Connect with us

Rektor UIN Sunan Ampel Jadi Khotib Idul Fitri di Masjid Agung Surabaya, Ini Pesanya

NEWS

Rektor UIN Sunan Ampel Jadi Khotib Idul Fitri di Masjid Agung Surabaya, Ini Pesanya

Jurnalkpi.com,Surabaya- Ramadhan sudah usai, tapi segala kebaikan yang sudah dilakukan selama bulan suci ramadhan kemarin dirusak dengan perbuatan-perbuatan yang buruk dan mengakibatkan semua amalan ibadah puasa menjadi sia-sia.

Hal tersebut disampaikan Prof. Masdar Hilmy, S.Ag, MA, P.hd, saat memberikan khutbah idul fitri dengan tema ‘Ramadhan dan Penguatan Semangat Rekonsilisasi Nasional’.

Lebih lanjut, Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel tersebut juga menyampaikan kepada jamaah yang hadir, untuk tidak menyebar berita bohong, yang akhir-akhir ini sering terjadi. “Adanya berita bohong ini, dapat memecah belah umat, baik itu secara nasional maupun Islam, oleh karena itu saya mengajak kepada hadirin sekalian untuk tidak menyebarkan berita bohong. Jika mendapatkan informasi, dicek keaslianya terlebih dahulu,” ujar Masdar Hilmy.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Surabaya ini juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, serta sejumlah pejabat Forkopimda Jawa Timur.

Direncanakan, gubernur dan wakil gubernur akan melaksanakan open house di Gedung Grahadi, Suarabaya pukul 10.00 Wib.

Reporter: Tim Liputan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in NEWS

Advertisement
To Top