Connect with us

Seperti Uang Baru

KHAZANAH

Seperti Uang Baru

Jurnalkpi.com – Tradisi menukarkan uang baru untuk nantinya dibagikan ke sanak family merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dikala iedul fitri tiba. Ini juga terlihat dibeberapa tempat yang sudah banyak orang-orang yang menukarkan uang baru dari berbagai pecahan.

Ini semakin terlihat banyak ketika perayaan hari kemenangan semakin dekat, bahkan Bank Indonesia sendiri sudah menyiapkan uang baru yang nilainya mencapai triliun rupiah.

Secara tradisi, uang pecahan baru dengan bernagai nominal itu nantinya akan diberikan ke anak-anak kecil baik itu saudara dan tetangga.

Selayaknya uang baru yang diberikan kepada orang lain, hati, sikap, perilaku, ketekunan setelah atau saat ini juga harus diperbarui untuk nantinya diberikan juga kepada orang-orang disekitar kita.

Emang, sesuatu yang baru yang layak diberikan adalah yang paling baik, yang paling terbaik dari yang terbaik. Karena memang yang baik itulah yang nantinya akan memberikan keselamatan.

Lebaran memang masih sekitar 20 hari lagi, tapi tidak ada salahnya untuk menukarkan hati, sikap, perilaku, shalat, ibadah, pikiran dari yang awalnya belum baik menjadi baik, dari yang baik menjadi yang terbaik, dari yang terbaik menjadi yang terbaik terbaik.

10 Ramadhan 1440 Hijiriah

Direksi Jurnalkpi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KHAZANAH

Advertisement
To Top