Connect with us

Wayae… Wayae…

HIKMAH

Wayae… Wayae…

Jurnalkpi.com – Wayae merupakan bahasa daerah yang memiliki arti waktunya, kalimat ini beberapa akhir ini sering terdengar khususnya di media sosial.

Sebuah kalimat sederhana yang dapat mengundang tawa dan menjadi bahan bercanda dikehidupan yang nyata, tidak tau secara rinci maksud kalimat wayae wayae itu. Tidak tau juga apa motivasi yang ada, analisis sederhananya untuk mengundang pembeli. Tentu hal ini karena yang mempopulerkan adalah tukang jualan bakso. Bisa jadi juga ini merupakan marketing penjual pentol itu.

Tapi jika menelisik lebih dalam dan melihat dari sudut pandang atau paradigma dari manapun, wayae wayae ini merupakan sebuah waktu. Waktu disini sifat sangatlah luas, tapi saat ini karena momenya Ramadhan sangat pantas jika disangkut pautkan dengan ibadah puasa.

Ya, apa hubunganya? di Bulan Ramadhan ini merupakan waktu bagi manusia untuk meningkatkan ibadahnya, baik itu kepada sang pencipta, sesama manusia, atau sesama makhluknya. Sekali lagi ini waktu yang sangat pas untuk itu. Lagi-lagi diingat lagi sekarang itu wayae perbanyak ibadah, wayae menambah kualitas diri, wayae semua yang sifatnya positif.

Ayok wayae perbaiki diri, nambah ilmu, wayae bermesraan dengan Allah Swt.

Lagi, ada penegasan sekarang adalah wayae…. wayae… wayae…

Jangan disia-siakan yaaa…..

06 Ramadhan 1440 Hijriah

Direksi jurnalkpi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in HIKMAH

Advertisement
Advertisement
To Top