Connect with us

Kangen Kangenan

KHAZANAH

Kangen Kangenan

Kangen, itu kata yang sering terucap bagi pejuang rantau.

Jauh dari rumah, jauh dari orang-orang terdekat bahkan tersayang. Tidak hanya itu, rasa kangen bisa juga untuk bagi siapa yang sudah ditinggal oleh orang terkasih.

Kangen untuk berkumpul di bulan mulia ini, kangen bersaur bareng, kangen buka bareng, kangen tarawih di kampung halaman bersama keluarga dan para tetangga dan teman bermain semasa kecil.

Anak rantau, pejuang rantau, kangenmu itu hal yang wajar. Ada kangen yang luar biasa.

Kangen ka’bah dan hajar aswad bagi yang pernah menjalankan ibadah haji atau umroh juga hal yang wajar, kangen dengan Bulan Ramadhan juga merupakan hal yang wajar.

Tapi kangen-kangen itu adalah merupakan jembatan, karena puncak kangen terdasyat dalam beribadah adalah kangen bertemu, rindu bertemu dengan yang seharusnya kita rindui dan paling pantas dikangeni. Siapa?

Ya, hanya Allah Swt yang pantas kita rindukan dan dikangeni. Silahkan dibulan mulia ini kita perbanyak rindu dengan yang paling layak untuk dirindukan.

Mudah caranya, perbanyak ibadah, kurangi dosa, perbanyak dzikir, perbanyak membaca Al-Quran, dan ibadah-ibadah lainya.

Kangen-kangenan ini semoga terus berlanjut dan tidak hanya terhenti setelah ramadhan usai. Karena puncak kangen terdahsyat adalah ketika kita benar-benar sudah bertemu dengan apa yang telah kita kangeni.

Selamat berkangen-kangen, selamat memperbanyak ibadah..

03 Ramadhan 1440 Hijriah

Direksi jurnalkpi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KHAZANAH

Advertisement
Advertisement
To Top