Connect with us

Jaga Tradisi Islam Nusantara, PAC NU Adakan Kegiatan Rutinan

NEWS

Jaga Tradisi Islam Nusantara, PAC NU Adakan Kegiatan Rutinan

Jurnalkpi.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, telah melangsungkan acara ‘Rutinan Ahad Legi Pimpinan Anak Cabang’.

Acara rutinan yang terhitung ke-4 ini berlangsung tadi pagi pukul 09.00 WIB yang berlokasi di timur Balai Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu.

Tak hanya dihadiri oleh seluruh anggota IPNU maupun IPPNU Kecamatan Tugu, namun seluruh Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Desa Nglongsor seperti Muslimat, Fatayat, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Sholawat yang diiringi oleh anggota IPNU dan IPPNU dilantunkan secara bersama sebagai pembuka dan penutup acara. Sedang acara intinya yakni pembacaan tahlil, rotibul haddad, serta doa.

Muhammad Abdullah Fakih, selaku Ketua IPNU PAC Tugu menjelaskan bahwa IPNU dan IPPNU merupakan kader dan tonggak awal untuk kemajuan Organisasi NU, sehingga acara ini menjadikan salah satu wadah untuk mewujudkan harapan tersebut.

Melalui acara ini juga para pelajar muslim akan lebih berwibawa dengan mengisi kegiatan yang produktif. Hal tersebut merupakan salah satu tujuan diadakannya acara ini, untuk mengatasi adanya problematika degradasi moral di era millenial.

“Kadangkala para pelajar hanya jalan jalan saja, tanpa ada hasilnya. Namun ketika kita disini, insyaallah barokah dan juga dengan adanya doa bersama dapat menjadikan Indonesia tetap pada akidah aswaja,” lanjutnya.

Menanggapi problematika tersebut, Wahyu Habibah selaku Ketua IPPNU PAC Tugu juga menambahkan bahwa acara ini adalah wujud dedikasi lahir batinnya pelajar muslim yakni IPNU dan IPPNU pada Organisasi NU. Selain untuk menjaga tali silaturrahmi, kegiatan yang telah berlangsung juga akan menjaga tradisi Islam di Nusantara.

“Kan untuk menjaga tradisi Islam nusantara juga,” pungkasnya.

Reporter: Hariri Ulfa’i Rrosyidah
Editor: Nur Farida

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in NEWS

Advertisement
To Top