Connect with us

Warga Sambut Antusias Pasar Bandeng Murah di Sidoarjo

INDONESIA

Warga Sambut Antusias Pasar Bandeng Murah di Sidoarjo

Jurnalkpi.com – Senin (19/11) Pasar bandeng murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam rangka menyambut perayaan Maulid Nabi 2018 diserbu warga.

Beragam acara dan tradisi yang berbeda-beda di setiap daerah diselenggarakan untuk menyambut perayaan hari lahir Nabi Muhammad atau sering disebut Maulid Nabi.

Salah satunya adalah pasar bandeng murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Pada perayaan Maulid Nabi 2018 ini minat masyarakat dirasa cukup tinggi.

Sejak pukul 07.00 WIB puluhan warga yang ingin membeli ikan sudah memenuhi kantor Dinas Perikanana di Jalan Sultan Agung, padahal pasar bandeng murah sendiri baru akan dibuka pada pukul 08.00 WIB.

Dilansir dari Kompas.com, hanya dengan waktu 3 jam saja sekitar pukul 11.00 WIB sebanyak 6 ton bandeng ludes diserbu warga.

Harga bandeng di Pasar Bandeng Murah ini sendiri disebut-sebut lebih murah dari harga normal di pasaran, Bachruni Aryawan Sekertaris Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo mengatakan 2 kilogram bandeng dijual dengan harga Rp 27 ribu saja.

“Di pasaran, 1 kilogram harganya 29 ribu sampai 30 ribu,” jelasnya.

Tradisi pasar bandeng murah merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun menjelang perayaan Maulid Nabi, hal ini juga sekaligus untuk mempromosikan ikan bandeng asli dari nelayan Sidoarjo.

“Menu bandeng juga menjadi tradisi saat perayaan Maulid Nabi Muhammad bagi warga Sidoarjo,” ujar Bachruni.

Biasanya pada acara pasar bandeng murah ini Pemkab Sidoarjo juga akan menggelar lelang bandeng berukuran besar namun untuk tahun ini ditiadakan karena Bupati Sidorjo tidak dapat menghadiri acara tersebut.

“Tahun ini dihapus karena kesibukan agenda Pak Bupati”. Ucap Bachruni Aryawan yang dikutip dari Grid.ID dan Kompas.com.

Sumber : Kompas.com, Grid.ID, dan Tribunnews.com

 

Reporter : Ike May Ardianti

Editor: Nur Farida

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in INDONESIA

Advertisement
To Top