Connect with us

Dipuji Netizen, Inilah Reaksi Reporter Wanita Saat Dilecehkan Suporter Piala Dunia

INTERNASIONAL

Dipuji Netizen, Inilah Reaksi Reporter Wanita Saat Dilecehkan Suporter Piala Dunia

Surabaya, Jurnalkpi.com — Beberapa waktu yang lalu seorang reporter televisi jadi korban pelecehan suporter piala dunia 2018. Video itu pun viral karena reaksi sang reporter yang bikin kagum para netizen.

Seorang reporter televisi Brasil tengah melaporkan berita terkait Jepang yang akan melawan Senagal di Piala Dunia 2018 beberapa waktu lalu. Wanita bernama Julia Guimaraes dari SportTV itu pun mendapat pelecehan seksual dari seorang suporter pria. Secara tiba-tiba, pria tersebut mendekat dan mencoba mencium Julia yang tengah melaporkan berita.

Tentu saja Julia berusaha menghindari pria tersebut dengan mengelak. Tak hanya itu, Julia pun tak ragu untuk langsung memarahi suporter bola tersebut meski kamera masih merekamnya secara langsung.

“Jangan lakukan ini! Jangan lakukan ini lagi. Jangan lakukan ini, aku tidak membiarkanmu untuk melakukan ini, tidak pernah, oke? Ini tidak sopan, ini tidak benar. Jangan lakukan ini lagi kepada wanita, oke? Oke? Hargai orang,” katanya kepada sang pria yang terdengar meminta maaf dalam video.

Video tersebut diunggah ke Twitter dan kini menjadi viral. “Sulit diungkapkan dengan kata-kata. Untungnya, aku tidak pernah mengalami ini di Brasil. Di sini, ini sudah terjadi dua kali. Sedih! Memalukan!,” tulis Julia.

Ternyata pelecehan seksual sudah terjadi dua kali selama Julia melaporkan Piala Dunia 2018 di Rusia. Sebelumnya, ia mengalami hal serupa dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia antara Mesir dan Rusia. Julia mengaku mendapat atensi, pandangan hingga nyanyian yang membuatnya tak nyaman.

Aksi Julia pun banyak dipuji oleh para netizen di media sosial. “Respon bagus dari jurnalis TV Brasil Julia Guimaraes dari SportTV untuk tidak menerima perlakuan itu. Tidak mudah untuk menunjukkan perlawanan di hadapan pelaku pelecehan,” tulis Collin Millar. “Tiba-tiba aku merasakan cinta yang dalam untuk Julia Guimaraes dan aku tidak tahu siapa dia,” balas Agus.

Kejadian ini pun bukan terjadi pertama kalinya kepada Julia selama Piala Dunia 2018. Sebelumnya koresponden TV Jerman Julieth Gonzalez juga pernah dilecehkan saat siaran. Ia dipegang secara tidak pantas oleh seorang suporter Rusia. Pascaviral, suporter bola itu pun telah memberikan permintaan maafnya. (sj/dtk)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in INTERNASIONAL

Advertisement
Advertisement
To Top