Connect with us

UINSA Mulai Berlakukan Jam Malam

KAMPUS

UINSA Mulai Berlakukan Jam Malam

Surabaya, Jurnalkpi.com- Pasca peladakan bom yang terjadi di 3 gereja wilayah Kota Surabaya dan Polrestabes Surabaya. Serta serangan dari pelaku yang terduga di berbagai wilayah khususnya Surabaya dan Sidoarjo, membuat Sistem keamanan Universitas Negeri Islam Sunan Ampel (UINSA) langsung memperketat keamanan guna meminalisir aksi terorisme yang belum terdeteksi.

Pihak security kampuspun, melakukan penjagaan ketat pada pintu masuk universitas dengan menunjukkan KTM bagi mahasiswa dan KTP bagi selain Mahasiswa kampus.

Keamanan ini juga berlaku sejak jam masuk kegiatan kampus hingga pukul 21.00 WIB. Sehingga sementara kegiatan kampus dimaksimalkan pada waktu yang telah ditentukan, demi keselamatan bersama.

Adanya pemberlakuan hingga pukul 21.00 WIB ini kurangnya pihak penanggung jawab untuk memberitahukan kepada mahasiswa. Seperti yang dikatakan oleh salah satu mahasiswa fakultas adab dan humaniora “saya tidak tahu bila diadakan penutupan kampus hingga pukul 9 malam dan tidak ada pengumuman yang terlampir difakultas saya”.

Namun kurangnya informasi tersebut dialami beberapa mahasiswa,salah satunya Nurul laili Afida,yang tidak mengetahui bila ada pembatasan jam 21.00 Wib di kampus,

“Saya tidak tau,di fakultas tidak ada pengumuman yang terlampir,” jelas mahasiswa fakultas Adab dan Humaniora tersebut.

kurangnya penjelasan kepada mahasiswa tentang keamanan ini, menyebabkan salah satu mahasiswa salah mengartikan.Arfan Eka Wijaya misalnya, ia menuturkan pembatasan jam malam ini bukanlah untuk mengantisipasi teror,

“Ini bukan untuk mengantisipasi teror, tapi hanya untuk membatasi jam kegiatan mahasiswa di kampus saja,” ujarnya.

Terlaksananya perketatan kemanan ini diharapkan bagi seluruh penghuni kampus, agar dapat melakukan kegiatan dengan nyaman dan tenang. Tanpa diiringi oleh rasa ke khawatiran sedikitpun.

Semenjak peristiwa bom bunuh diri yang dapat menghentingkan seluruh penduduk Surabaya, tak heran bila adanya kemanan yang lebih di berbagai tempat diperketat, Guna mengantisipasi adanya terorisme yang menyelundup di dalam kampus.

Reporter: Femiya Nur Fareza Daru

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in KAMPUS

Advertisement
To Top