Connect with us

Tes UMPTKIN di UINSA diikuti 6.485 Peserta

NEWS

Tes UMPTKIN di UINSA diikuti 6.485 Peserta

Surabaya, Jurnalkpi.com.-Menjelang pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) pada hari Selasa (22/5) di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, akan diikuti 6.485 peserta dari total 149.140 peserta se-Indonesia. Peserta UMPTKIN tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, peningkatan peserta mencapai 1000 peserta. Peningkatan itu juga terjadi pada calon mahasiswa yang berminat kuliah di UINSA.

Hal teresebut dikatakan Kabag Akademik UINSA, Abdulloh Rofiq, menurutnya Pelaksanaan UMPTKIN di UINSA sendiri terdapat 2 tipe ujian, yakni Computer Based Test (CBT) dan Paper Based Test (PBT). Pelaksanaan ujian CBT di Gedung Laboratorium Integrasi dan untuk ujian PBT di semua gedung fakultas.

“Yang CBT cuma di Gedung Laboratorium Integrasi, sedangakan untuk ujian PBT di semua gedung fakultas. Kapasitas perkelas diisi 20 peserta dan 2 pengawas” Abdullah Rofiq.

Prodi di UINSA yang masuk lewat jalur UMPTKIN ada 24 prodi, prodi tersebut menarik banyak peminat yang mencapai 8.720 peserta. Namun yang diterima di UINSA hanya 880 peserta.

“Calon mahasiswa yang ingin masuk UINSA jalur UMPTKIN 8.720 peserta. Prodi yang banyak peminatnya disini dari yang pertama Ekonomi Syariah, Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI), Bimbingan Konseling Islam (BKI), dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)” tutupnya.

Reporter: Kholishoh Nur Aini

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in NEWS

Advertisement
To Top