Connect with us

Kementerian Agama Rilis 200 Rekomendasi Mubalig

NEWS

Kementerian Agama Rilis 200 Rekomendasi Mubalig

Jakarta, Jurnalkpi.com- Banyaknya forum kajian yang sangat beragam di Indosnesia, mendapat tanggapan serta pertanyaan yang beragam di masyarat. Salah satunya adalah nama-nama mubalig yang dapat mengisi kegiatan agama dimasyarakat, terlebih pada bulan suci ramadhan seperti saat ini banyak masjid, mushola, majlis taklim, atau kantor-kantor mendatangkan pemuka agama untuk memberikan ceramah.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin mengaku sering mendapat pertanyaan rekomendasi nama mubalig untuk memberikan ceramah, permintaan yang semakin hari semakin meningkat tersebut. Akhirnya direspon khususn oleh Kementerian Agama.

“Rasanya Kementerian Agama perlu merespon pertanyaan dari masyarakat ini, untuk merilis nama-nama mubalig yang kami rekomendasikan untuk mengisi ceramah di kegiatan keagamaan,” ujar Lukman Hakim.

Menag, dalam tahap awal ini meluncurkan sebanyak 200 nama mubalig yang direkomendasikan.”Kemenag tidak sembarangan dalam memilih nama-nama ini, paling tidak ada tiga kriteria khusus. Yakni memiliki kompetesnsi keilmuan agama yang mumpuni, reputasinya baik, dan berkomitmen kebangsaan tinggi,” kata Lukman Hakim.

200 nama mubalig tersebut, bisa dilihat langsung di website kementerian agama RI. Nama-naman tersebut nantinya dapat bertambah seiring masukan-masukan dari beberapa pihak.

“Nama yang masuk memang harus memenuhi tiga kriteria itu. Namun, para muballigh yang belum masuk dalam daftar ini, bukan berarti tidak memenuhi tiga kriteria tersebut,” ujar Menag.

Data ini sifatnya dinamis dan akan diupdate secara resmi oleh kemenag. Harapan Menag, dengan diriisnya nama ini, dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses para mubalig yang dibutuhkan.

“Semoga langkah ini huga dapat meningkatkan kualitas kehidupan beragama, sesuai dengan misi dari Kementerian Agama,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in NEWS

Advertisement
To Top