Connect with us

Bulan Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Tetap Stabil

EKONOMI

Bulan Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Tetap Stabil

Surabaya, Jurnalkpi.com- Sudah dua hari ramadhan berlangsung, harga kebutuhan pokok masih cenderung stabil. Namun demikian, harga beras dan daging untuk jenis tertentu sudah dijual di atas harga ecerean tertinggi(HET).

Reporter Jurnalkpi.com yang melakukan penyisiran untuk memantau harga di sejumlah pasar. Salah satunya di Pasar Wonokromo, Surabaya. Untuk harga pangan seperti beras berkualitas medium, harganya masih berkisar Rp. 9.000 hingga Rp. 10.000 per kg.

Sedangkan beras kualitas tinggi mencapai Rp. 12.000 per kg, untuk komoditas pangan lain seperti telur ayam harga Rp. 25.000 per kg dan daging ayam Rp.35.000 – 37.000 per kg serta untuk daging sapi kisaran Rp. 100.000 per kg.

“Harga tersebut bukan kenaikan dari jelang puasa ini, namun harga tersebut tergantung stok dari agen di pasaran.” Kata Iskuriyah, salah satu pedagang di Pasar Wonokromo, Jumat (18/5).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Surabaya Joestamadji akan terus memastikan harga bahan pangan yang beredar tidak akan melebihi harga eceran tertinggi (HET). Misalnya daging, kenaikan harga hanya pada kisaran Rp. 110.000 hingga 112.000 per kg, harga tersebut sudah sesuai dengan HET daging.

Reporter: Gilang Ramadhan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in EKONOMI

Advertisement
To Top